Mengenai Saya

Foto saya
nARsis,. moody,. sensitif,. supel,. rame,. ramah dan menyenangkan ! hehe,. :)

Rabu, 21 Desember 2011

10hari terakhir

hari ini, 10 hari terakhir di tahun 2011.

masih ada beberapa hal yang ingin kucapai..
1. goal TW tinggal order 500rb lagi
2. tagihan TW kurang 5004b, d+ 500rb : 900rb
3. BB turun 2kg ... 2kg aja ya Allah.... :(
4. beli celana baru *duitnyadikasihibu*
5. masukin vio ke bengkel

Mudahkanlah ya Allah....

Kamis, 08 Desember 2011

lagilagidanlagii

alhamdulilaaah....
stelah 1bulan lebih ga nge blog karna lupa password ...
akhirnya skarang bisa ngeblog lagii...
hehehe... :D

kebiasaan bgd de kyknya aku yak, lupa pasword akun ..pdhal ga banyak2 juga akunnya, cuma di fb, twitter,blog,imel. Standar kan?
yah,emang daasarnya pelupa mungkin, hehe ...

yaude,
besok besok bakal rajin ngeblog lg de kyk dulu, janji ! :)

Kamis, 22 September 2011

tak sesuai memang,, tp semoga ini yg terbaik dariNya...

sekitar 55hari lalu, aku pernah menuliskan beberapa impian jangka pendek di sini ...
dan semuanya tidak ada yg terwujud ! hehehe....

sega ijo, berhenti sebelum dimulai, karena terbentur masalah kontrak tempat yg kurang sesuai budget,.
tapi Allah memang tau yg terbaik utk hambaNya...
waktu aku lg gundah gulana ditinggal cinta, *eh,itu lagunya changcuter yak? kerjaan krn emang ud ga sreg, aku emg sempet ngoyo sega ijo harus bisa jalan gmana caranya,. tp beberapa hari sbelum lebaran, keajaiban2 kecil terjadi...
bermula dr obrolan ringan dgn sodaraku.. yg berakhir dgn tawaran utk membantu usahanya yg akan dibuka saat lebaran...
dgn banyak pertimbangan dan masukan sana sini, aku memutuskan utk menerima tawaran itu...
dan keajaiban lain pun terjadii....

lebaran H+2 sampe H+4 kulewati dgn perjalanan gombong-purwokerto-gombong-purwokerto-gombong-purwokerto-cilacap., berjuang ditengah hiruk pikuk macetnya arus balik lebaran, hanya ditemani bebek besi dan ransel biru kesayangan,.
+/- 1 minggu itu hari2ku dihabiskan dijalan, mengurus ini itu segala sesuatu yg berhubungan dengan kelancaran awal usaha... alhamdulilah semua berjalan lancar, walopun sempet ada insiden bebek besi ku "berciuman" dengan roda 4 dan tepar dirumah... bagiku itu adalah konsekuensi dr sebuah totalitas...
alhamdulilah, smua kerja kerasku berbuah manis, totalitasku membuahkan kepercayaan total juga dari sodara ku,. dengan mempercayakan semua yg berhubungan dengan usaha tsb, bahkan saat aku mengetik tulisan ini, aku sedang dalam proses penambahan 1 unit usaha lagi yg nantinya akan menjadi tanggung jawabku juga...
dan aku pun mendapatkan kesempatan utk menempati rumah mewah beliau di sudut kota purwokerto, karena beliau masih menetap di cilacap dan entah kapan mulai menempati istananya disini...

vutu otletku msh di hp,sama koq, :D   

usaha itu adalah campina scoop counter,
ini banner nya

otlet pertama ada di selasar depo expo centre-depo buy,

dan insya allah, awal bulan depan nambah 1 otlet lagi,.









Alhamdulilah, hanya itu yg bisa kuucapkan... sega ijo tak terwujud, Allah menggantinya dengan 2otlet CSC dalam hitungan minggu...
subhanallah....

istana baru

sudah hampir seminggu ini aku menempati rumah baru, ato lebih tepatnya istana mungkin ya, karena sangaaaat luaaas....hehehehe.....

yap ! aku uda ga ngekos lagi, tapi tinggal di tempat sodara di karang salam, agak terpencil memang, tp lumayan lah, ngirit 200rb/bulan, hehehe.... :D

dan alhamdulilah, sebagian cita2 ku tercapai.... bakal aku share di posting laen ya,.hehe...

alhamdulilah yah... :)

Kamis, 18 Agustus 2011

sudah ya...

sudah ya rhe...
berhentilah utk bertanya "kenapa"?

karena,
tidak semua pertanyaan, bisa kamu dapatkan jawabannya saat ini juga.
jalani dulu apa yg ada dihadapanmu, karena suatu saat, kamu pasti akan mendapatkan jawaban atas semua pertanyaan2mu....

dan berhenti juga bertanya " kenapa sih mas"?
karena mas tau, apa yg mas sarankan ke kamu itu untuk kebaikanmu....

semangat utk jadi lebih baik ya rhe ! :)

utk seseorang yg telah melahirkan kita...

 ada banyak sebutan utk seseorang yang telah melahirkan kita...
aku memanggilnya dengan i-b-u
simpel, cuma 3 huruf.
tp maknanya tak terhingga... benar2 tak terhingga,. spertinya tak mampu aku menuliskan semua makna dr 3huruf itu...

barusan, aku baca catatan di fb tetangga, tentang kisahnya kehilangan sang Ibu,. bisa di baca disini
terharu...bangett...
hampir mewek malahan,. :D

yah,
aku berkaca ke diriku sendiri,
udah sejauh mana sih aku membahagiakan ibuku?
orangtuaku?
apa yg selama ini udah aku lakuin?

sampe saat ini aja, aku ngerasa aku masih mengalami krisis diri sendiri.,
dimana aku merasa ingin memberikan yg terbaik utk diriku sendiri dan orang lain tapi belum tau cara yg maksimal..
entahlah.

kembali ke ibu.
di beberapa bulan sebelum umurku genap 22,. aku ingin benar2 menemukan jati diriku agar mampu membahagiakan ibuku, kedua orangtuaku dan orang2 disekitarku...

Ibu, i love u,.

10 Filosofi Hidup Orang Jawa

  1. Urip Iku Urup (Hidup itu Nyala, Hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain disekitar kita, semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan lebih baik, tapi sekecil apapun manfaat yang dapat kita berikan, jangan sampai kita menjadi orang yang meresahkan masyarakat).
  2. Memayu Hayuning Bawana, Ambrasta dur Hangkara (Manusia hidup di dunia harus mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan; serta memberantas sifat angkara murka, serakah dan tamak).
  3. Sura Dira Jayaningrat, Lebur Dening Pangastuti (segala sifat keras hati, picik, angkara murka, hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut hati dan sabar)
  4. Ngluruk Tanpa Bala, Menang Tanpa Ngasorake, Sekti Tanpa Aji-Aji, Sugih Tanpa Bandha (Berjuang tanpa perlu membawa massa; Menang tanpa merendahkan atau mempermalukan; Berwibawa tanpa mengandalkan kekuasaan, kekuatan; kekayaan atau keturunan; Kaya tanpa didasari kebendaan)
  5. Datan Serik Lamun Ketaman, Datan Susah Lamun Kelangan (Jangan gampang sakit hati manakala musibah menimpa diri; Jangan sedih manakala kehilangan sesuatu).
  6. Aja Gumunan, Aja Getunan, Aja Kagetan, Aja Aleman (Jangan mudah terheran-heran; Jangan mudah menyesal; Jangan mudah terkejut-kejut; Jangan mudah kolokan atau manja).
  7. Aja Ketungkul Marang Kalungguhan, Kadonyan lan Kemareman (Janganlah terobsesi atau terkungkung oleh keinginan untuk memperoleh kedudukan, kebendaan dan kepuasan duniawi).
  8. Aja Kuminter Mundak Keblinger, Aja Cidra Mundak Cilaka (Jangan merasa paling pandai agar tidak salah arah;Jjangan suka berbuat curang agar tidak celaka).
  9. Aja Milik Barang Kang Melok, Aja Mangro Mundak Kendo (Jangan tergiur oleh hal-hal yang tampak mewah, cantik, indah; Jangan berfikir mendua agar tidak kendor niat dan kendor semangat).
  10. Aja Adigang, Adigung, Adiguna (Jangan sok kuasa, sok besar, sok sakti).

copas dari catatan blog tetangga, disini nihh... makasii ya mas imam... :)

hueehh....banyak yang ga kukenal ternyata !!

dalam rangka menjalankan misi mulia mencari kitab suci kebarat., *koq jadi kayak pilem sun go kong? *
eh, maksudnya menjalan kan misi dari mas utk pelan2 lepas dari dunia hura2, dari dunia sesat ke dunia yang sesungguhnya....
*weks, serem amat sii bahasanyaa.... :D
hihihi...serius serius ... *bukannya uda bubar ya itu seurieus band?
jadii...stelah beberapa hari yg penuh emosi dan air mata, tentang kelanjutan hubungan dan semua hal disekitarnya, dan terungkap juga beberapa ganjalan yang selama ini tak pernah terucap,.
alhamdulilaah....smuanya bisa diselesaikan baik baik...
dan salah satu kesepakatan utk menjadikan hubungan ini lebih baik adalah, aku tlah berjanji utk meninggalkan dunia hura hura aka hedonisme *bahasanya berat!* aka maen-ngumpul-nongkrong ga jelas lagii... demi masa depan cerah ceria bersama si komo, susan dan kak seto... *haishh...* bersama pendampingku maksudnya.... :)

dan salah satu caranya adalah dengan men-delete teman2 di Fb yang ga jelas., dan ternyataa.... dari 12xx jumlah temanku,. ada banyaakk yg ga aku kenal dgn pasti ! trus darimana donk aku bisa temenan ma mereka? hehe.... adalah karena DULUnya saia adalah seorang penggemar setia fanatik sebuah grup band ternama,. *yang kenal saia pasti tau,band apakaah itu* dan tentunya banyak dr sesama penggemar yg meng-add sedangkan aku nya sendiri blum pernah ngeliat ato kenalan scr langsung., yah,. mohon maaf sebesar2nya,. mereka termasuk golongan yg aku delete ,. pemikiranku adalah, saat ini, alhamdulillah ak uda ga fanatik lagi, krn aku sadar, yg SEHARUSNYA kita puja dan kagumi HANYALAH junjungan kita, RASULULLAH SAW,. jadi ya..dr pd memaksakan pemikiranku ke mereka2 yg blm terbuka mata hatinya *ishh...* mending di delete aja lah...toh juga blm tentu mreka bnr2 pengen kenal aku... :) trus juga golongan orang2 yg suka mencaci ato bikin status dgn kata2 kasar/ga enak dibaca,. gausa banyak mikir, langsung ak klik profile nya, cari link di kiri bawah, klik putuskan pertemanan. hehehe....


dan yg menjadi pertanyaan saia, ini sampe kapan ya proses seleksinyaa?? -_-"

Minggu, 14 Agustus 2011

it's not over

now listen : secondhand serenade : it's not over

My tears run down like razorblades and no, I'm not the one to blame: it's you or is it me?
And all the words we never say come out and now we are all ashamed. And there is no sense
In playing games, when you done all you can do.

But now it's over, it's over. Why is it over? We had the chance to make it. Now it's over,
It's over. It can't be over. I wish that I could take it back, but it's over.

I lose myself in all these fights; I lose my sense of wrong and right. I cry, I cry. I'm
Shaking from the pain that's in my head. I just want to crawl into my bed and throw away
The life I led. But I won't let it die. But I won't let it die.

But it's over, it's over. Why is it over? We had the chance to make it. Now it's over,
It's over. It can't be over. I wish that I could take it back.

I'm falling apart, I'm falling apart. Don't say this wont last forever. You're breaking
My heart, you're breaking my heart. Don't tell that we will never be together. We could be over
And over, we could be forever.

I'm falling apart, I'm falling apart. Don't say this wont last forever. You're breaking
My heart, you're breaking my heart. Don't tell that we will never be together. We could be over
And over, we could be forever.

It's not over. It's not over, it's never over, unless you let it take you, it's not over,
It's not over, it's not over, unless you let it break you. It's not over.


*sedang menyemangati diri sendiri*

memafkan itu tak seberat memindah samudra, tak ada yg paling sempurna..

maaf, sebuah kata yg terdiri dr 4 huruf.
simple.

tp pada kenyataannya,sangatlah susah mengaplikasikan kedalam kehidupan nyata.
baik itu memaafkan, ataupun meminta maaf.

yang aku tau, memaafkan itu jauuh lebih mulia dari meminta maaf.
tapi, keberanian utk meminta maaf juga perlu diacungi jempool... (n.n)d

jadi, baikan mana? 2-2nya baiik...
adakalanya memaafkan terlebih dahulu itu mulia, namun ada kalanya juga berani meminta maaf itu kesatria..

seperti tadi pagi,
stelah bernegosiasi dan berdiskusi panjang dengan hati nuraniku,.
aku memutuskan utk mengakui semuanya ke mas.
s.e.m.u.a.n.y.a , tanpa terkecuali.
itu aku lakukan, karena aku merasa sudah yakin dgnnya, dan aku pengen jujur sejujur2nya ke pasanganku.

voilla !
reaksi yg ku dapat dr mas, sudah aku bayangkan sblumnya.
yaahh., harusnya emang aku bayangin yg baek2 aja kalii ya,. :D
yah,memang sudah wataknya sperti itu.
tapi,
mendengar reaksi2nya,. mau ga mau aku nangis juga,.
padahal aku udah janji ma diriku sendiri,cuma boleh nangis karena Allah,.
tp yah,.begitulah yg terjadi..
dan aku merasa koq malah aku jadi ragu ya sm mas?
mendengar reaksi2nya stelah aku mengakui semuanya...

dan entah,
aku merasa mas sedikit menyimpan dendam,
padahal mas, andai km tau, butuh keberanian segunung himalaya utk bisa mengakui smuanya ke kamu, utk bisa mengatakan smuanya,. dan utk menyakitimu..
*ini nulisnya sambil mbrebes mili, ak sadar, pengakuanku udah nyakitin hati mas*

aku brusaha nenangin diriku sendiri, bahwa smua akan baik2saja,. semua akan berjalan lancar...
Allah Maha Tau apa yg terbaik buat aku...
Allah Tau segalanya...
aku yakin itu...
all iz well...
cuma itu yg bisa aku lakuin utk nenangin diriku sendiri, utk ngeyakinin diriku sendiri bahwa aku udah siap dengan kemungkinan terburuk yg akan terjadi..

bismillahirrohmanirrohiim.....
kuatkan aku ya Allah....

aku bisa menjadi kekasih


Segalanya kan bisa menjadi baik
Jika kita tak saling menyakiti
Apapun yang sudah terjadi
Bilakah kita harus merelakannya

Memaafkan itu tak seberat memindah samudera
Tak ada yang paling sempurna
Kuserahkan padamu...kepadamu...

Aku bisa menjadi kekasihmu
Aku bisa menjadi teman
Aku bisa menjadi musuhmu
Aku bisa menjadi sahabatmu

Menerjemahkan isi hati
Mungkin lebih baik dengan berbicara
Bukakankah jalannya hidup menjadi mudah
Bila kita saling bisa melengkapi

Memaafkan itu tak seberat memindah samudera
Tak ada yang paling sempurna
Kuserahkan padamu...kepadamu...

Aku bisa menjadi kekasihmu
Aku bisa menjadi teman
Aku bisa menjadi musuhmu
Aku bisa menjadi sahabatmu


sumpah yaa.... ni lagu itu daleeem sedalem dalemnyaa.....
terutama di bait terakhir,
Aku bisa menjadi kekasihmu
Aku bisa menjadi teman
Aku bisa menjadi musuhmu
Aku bisa menjadi sahabatmu

mengindikasikan, kita bisa menjadi apapun bagi pasangan kita, tergantung bagaimana bentuk hubungan itu,.
aduh, gimana si ini jelasiinya? :D gampangnya ya,. jd pacar ok,temen ato musuh sekalipun ok,tgl gimana komunikasi kita,. gituu.....
dan yg paling menghujam *ish,alay beudh* adalah,.

Memaafkan itu tak seberat memindah samudera


nah, iniii................... that's my point ! memaafkan itu emang ga seberat memindah samudra, walopun aku juga blum pernah nyoba mindahin juga sih *kayak g ad kerjaan laen aj*.,  memaafkan itu sebenarnya mudah., tapi ga smua orang mau mencoba...
memaafkan itu juga menenangkan jiwa, menyehatkan badan,. percaya deh ! :)
sulit?
just try it ! karena....
Tak ada yang paling sempurna

Sabtu, 13 Agustus 2011

sdikit perenungan tentang menulis

kenapa ya, 2taun (lama bener ) ini hasrat menulisku terus menurun?? :(

beda banget waktu aku masih smp-sma-awal lulusan dulu...
apa2 ditulis...
apalagi waktu masih jamannya diary,.penuh isinya sama curhat2ga penting., trus waktu sma jamannya binder,. aku sampe punya beberapa binder malahan... :D

tapi sekarang? jangankan diary ato binder, kertas kosong aja ga punya ! iya, beneran ! memprihatinkan banget kan? :D kemaren2 waktu aku mo nulis sesuatu aja aku sampe gedubrakan nyari2,.sampe akhirnya nemuin lembaran post-it kecil, iya, itu doank! malu2in banget km rhee.... :(

akunya yang nggampangin sih,. ah, udah ada laptop ini, bisa nulis di laptop, kenyataannya? kalo buka laptop,mentok2 nge game, buka2 foto,melow2, dengerin lagu, udah gitu doank . trus apa gunanya km punya laptop rhee?? jual aja kalo gituu !!
sebelum punya laptop,. ah, ada internet,bskewarnet trus nge blog. kenyataannya? jarang ada waktu buat ngenet, karna jadwal kerjaan yg superpadat., :D trus kl pun sempet ngenet, sibuk chat,maen fb,twitter, ato ngecek tugas (oia, aku hrs cepet2ngecek kuliahku !)., jarang banget ngeblog. misal sempet pun, bingung mo nulis apaan.

ya Allah...ampuni aku yg masih dikuasai rasa malas,. malas nyuci,malas nulis,malas ini itu... trus waktu 24jam yg Allah beri, km abisin buat apa rhe?? buat kerja aja cuma 6-7jam.. sisanya? tidur? males2an? smsan ga jelas? ribut2 sama mamas? Ya Allah, kl kyk gini terus, gimana bisa jadi istri solehah? gimana ada yg mau jd suamimu? gimana bisa backpacker? gimana bisa dapet beasiswa keluar negeri? gimana bisa....

Aaarghh.....
astagfirulloh..
maafin aku ya Allah... :(
aku janji,ramadhan ini bakal jadi momentum perubahan2 kecil dalam diriku...
mudahkanlah...

Amiiin....

Sabtu, 06 Agustus 2011

it's about "laki-laki"

setiap pria itu ibarat pelaut, yang selalu berpetualang dari satu pelabuhan ke pelabuhan yang lain.
Tapi yakinlah, pasti ada sebuah pantai kecil berpasir putih, yang menjadi tempat terakhir pelaut tadi membangun sebuah pondok kecil dan tidak pernah pergi lagi.Selamanya.

 No matter how far you went through, no matter how hard you cry, no matter how much pain you feel now, there always be a happy ending for all of us. That sets it apart is how long we are gonna take our own road..

dua tulisan diatas aku kutip dari blog tetangga yang baru aku temuin tadi pagi dan ternyata isinya bagus2,. :D , lengkapnya disini

sedikit kesentil juga dengan tulisannya, walopun subjek utama di cerita diatas adalah cowo, tapi ada beberapa bagian yang AGAK mirip dengan jalan hidupku ... *cieehh...*

disitu, sempet diceritain bahwa tokoh utamanya menjalin hubungan jarak jauh dengan sang kekasih., dan saia pernah beberapa kali mengalami, dan that's the poin ! itu yg pengen aku share disini,. hehe ... 

pacaran serius ku bisa diitung jari kanan doank., it mean ga sampe 5x,. dan 60% nya adalah longdistance ! udah gitu,yg paling jauh dari ujung pulau ke ujung laen*gatau harus seneng apa sedih*

dari semua longdistance, yang sampe sekarang masii terjalin silaturahminya cuma 1,yg paling jauh.

dan yang paling menancap dihati *jleb jleb pokokna mah* adalah sampe saat ini aku masi agak sulit buat nglupain salah satu mantanku padahal aku udah ada penggantinya *semoga utk selamanya,amin*

dan ungkapan : the only thing that can really heal a broken heart is..time! itu sepertinya belum ampuh menghapus jejaknya, karna 16bulan tlah berlalu...

namun, aku akui, kehadiran lelaki yang kini mendampingiku , sangat berpengaruh dalam proses "penyembuhan"., dia dengan segala caranya mampu mengalihkan perhatian ku dan membuatku bangkit kembali...walopun saat ini masih menyisakan luka... aku gatau apa yang terjadi kalo ga ada lelaki ku ini .. mungkin aku masih terpuruk, dan, entahlah,. ga berani ngebayangin.,

at least,
aku pengen bilang makasiih...banged,. big thanks to mas dudul ku sayang., yg udah 8bulan ini nemenin hidupku ... membangkitkan ku dr keterpurukan *ish,. bahasanya* .. dan semua hal ...
love u, dudul ..